05 June 2020, 19:15 WIB

8 Juni, Mal Pelayanan Publik di Kebumen Dibuka Lagi


Lilik Darmawan | Nusantara

PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah memastikan membuka kembali mal pelayanan publik (MPP) pada Senin (8/6) mendatang. Kebijakan itu keluar setelah protokol kesehatan era kenormalan batu atau new normal ditetapkan pemkab setempat.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz telah melakukan peninjauan persiapan MPP untuk melayani masyarakat mulai Senin mendatang. “Jadi, setelah PNS mulai masuk kerja hari ini, maka selanjutnya akan dibuka pelayanan kepada masyarakat, khususnya MPP pada Senin mendatang,” kata Bupati Yazid, Jumat (5/6).

Bupati Yazid menegaskan bahwa pelayanan di MPP nantinya tetap menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari petugas dan masyarakat diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak. Setiap pengunjung yang juga akan diukur suhu tubuhnya.  “Bagi yang mengurus perizinan, maka bisa langsung ke Kantor MPP. Tetapi untuk menghindari desak-desakan, maka dapat dilakukan secara daring," pinta dia.

Baca Juga: Satu Warga Positif Covid se-RT Dikarantina

Di MPP Kebumen, ada sekitar 250 jenis pelayanan dari 25 instansi. Sejumlah instansi yang membuka loket di MPP Kebumen diantaranya Samsat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kebumen, DPMPTSP Jateng, Kesbangpol, Dukcapil, Taspen, DPUPR. Kemudian, Perkim LH, Dinkes, Dishub, Dislutkan, PDAM, Kejaksaan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya, KPP Pratama, PLN, Kemenag, Bappenda, Bank Jateng, BP3TKI, LTSA PPPMI dan Imigrasi. (OL-13)

Baca Juga: Mau Berwisata ke Pangandaran Siapkan Hasil Rapid Test

BERITA TERKAIT