05 June 2020, 15:53 WIB

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

MANTAN bintang NBA Yao Ming mengatakan akan lebih banyak tantangan pada Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok setelah Asosiasi Bola Basket Tiongkok (CBA) memutuskan kompetisi berlanjut 20 Juni mendatang.

CBA adalah liga olahraga utama pertama yang kembali menggelar kegiatan olahraga setelah pandemi virus korona (Covid-19) menurun tajam di negara tempat virus muncul akhir tahun lalu.

Dilansir dari AFP, setelah kompetisi ditunda selama lima bulan, presiden CBA Yao mengatakan. 

"Saya benar-benar tidak merasa lega."

Bintang Houston Rockets itu mengatakan penyelenggara harus tetap kerja keras jika musim kompetisi harus diselesaikan dengan aman dan sukses.

Ada 20 tim di liga CBA, dan mereka akan ditempatkan dalam dua kelompok, yang berbasis di kota Qingdao atau Dongguan.

Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama pandemi.

Baca juga: Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

Yao menegaskan bahwa pemain, staf, dan pejabat harus mematuhi aturan ketat untuk menghentikan penyebaran infeksi, seperti pemeriksaan suhu dan tes untuk virus secara berkala.

"Kami menyadari langkah-langkah anti-virus, dan sekali lagi, kami harus turun tangan, kami mencoba yang terbaik untuk menyeimbangkan semua aspek,” tambahnya.

Yao berujar telah banyak orang telah bekerja untuk mewujudkan keinginan menggelar kembali kegiatan olahraga setelah ditahan tanpa batas waktu pada 1 Februari.

"Tugas kami saat ini adalah melaksanakan rencana kami, yang akan membutuhkan upaya semua orang,” pungkasnya. (AFP/A-2)

BERITA TERKAIT