05 June 2020, 07:09 WIB

Istri dan Menantu Gubernur Maluku Utara Positif Covid-19


Hijrah Ibrahim | Nusantara

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan bencana nonalam Provinsi Maluku Utara mengumumkan Istri Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, FDH, 62, dikonfirmasi positif covid-19 pada Rabu (3/6).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaf, dalam konfrensi pers di Media center Gugus Tugas Covid-19, mengatakan, hasil positif istri gubernur didapat dari pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

"Pasien 176 adalah Ibu Gub. Beliau berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Besok dipindah ke Sahid. Soal riwayat penularan, silakan ditanyakan ke Gugus Tugas Kota," tutur Alwia dalam konferensi pers, Kamis (4/6).

Baca juga:  5 Kabupaten di Maluku Utara Siap Terapkan New Normal

Sementara, Gubernur Abdul Gani Kasuba yang menjalani swab test, hasilnya dinyatakan negatif covid-19.

"Kami mengalami keterlambatan pengumuman identitas pasien kemarin karena sekalian menunggu hasil swab test Pak Gubernur yang baru keluar Kamis (4/6). Dan hasil beliau adalah negatif," papar Alwia.

Selain istri Gubernur, menantu Gubernur berinisial MEA, 27, juga positif terpapar covid-19. Pasien 143 ini dinyatakan positif sejak Sabtu (31/5) lalu dan telah dikarantina lebih dulu.

Sementara itu, pada Kamis (4/6), ada tambahan satu kasus positif covid-19 di Malut. Sehingga kasus positif di Malut menjadi 177 kasus.

Pasien lain yang terkonfirmasi positif pada Rabu (3/6) kemarin berinisial M, 37, asal Haltim, dan telah meninggal dunia sebelum hasil swabnya keluar.

Selain itu, kasus meninggal akibat covid-19 bertambah 2 orang sehingga menjadi 18 orang. Jumlah pasien sembuh 30 orang. Sementara jumlah akumulasi Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini adalah 881 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 67 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 30 orang.(OL-5)

BERITA TERKAIT