04 June 2020, 23:49 WIB

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat


Ant | Olahraga

TIM Mercedes dan Ferrari dijadwalkan menjalani tes privat pekan depan sebagai persiapan dimulainya kembali musim balapan Formula 1 pada Juli.

Mercedes akan membawa mobil balap musim 2018 mereka ke Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk digunakan Valtteri Bottas Selasa (9/6), kemudian Lewis Hamilton pada hari berikutnya.

Sementara menurut laman resmi Formula 1, Kamis (4/6), Ferrari juga akan menjalani tes dalam beberapa pekan mendatang. Namun waktu dan lokasi belum ditentukan, sebagai ajang pemanasan bagi Charles Leclerc dan Sebastian Vettel sebelum kembali membalap di Red Bull Ring.

Para pebalap belum merasakan deru mesin mobil F1 lagi sejak tes pramusim pada Februari dan seri pembuka yang batal di Australia pada Maret karena pandemi virus corona.

Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di pekan pertama Juli.

Sementara menunggu musim balapan bergulir, regulasi melarang tim menjalankan mobil spesifikasi 2020 mereka, namun membolehkan tim bermain dengan mobil lama mereka.

Awal pekan ini, Lando Norris juga telah berlatih dengan mobil Formula 3 di sesi tes privat McLaren. (OL-8).

BERITA TERKAIT