04 June 2020, 22:16 WIB

Liga 1 bakal Kembali Bergulir, Begini Suara Hati Manahati Lestuss


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LIGA 1 berpeluang besar kembali dilanjutkan pada Oktober. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia mengklaim klub Liga 1 dan 2 telah sepakat melanjutkan kompetisi yang telah ditunda sejak Maret imbas pandemi covid-19.

Gelandang Tira-Persikabo Manahati Lestussen turut berkomentar atas rencana tersebut. Ia mengaku mendukung Liga 1 kembali bergulir. Namun, ia mengatakan hanya ingin bermain ketika adanya protokol medis yang ketat untuk para pemain.

"Alhamdulillah, kalau memang mau dilanjutkan lagi kompetisi yang sempat tertunda, tapi asalkan bisa memenuhi semua aspek, dalam hal ini protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah," kata Manahati, melalui pesan singkat, Kamis (4/6).

Ia mengatakan memang ada sejumlah pemain yang menolak untuk bermain di saat pandemi covid-19 belum usai. Namun, dengan adanya protokol medis yang ketat, para pemain bersedia kembali bermain.

Baca juga : APSSI: Butuh Persiapan 2 Bulan untuk Lanjutkan Kompetisi

Di satu sisi, lanjutnya, para pemain juga menginginkan Liga 1 kembali bergulir. Pasalnya, mereka akan mendapatkan pendapatan untuk membiayai keluarga.

"Rata-rata pemain sepak bola di Indonesia tidak punya penghasilan tetap. Jadi, kasihan kalau kompetisi tidak bisa dilanjutkan lagi. Kasihan yang sudah berumah tangga, mau kasih makan anak-istri mereka pakai apa?" ujar Manahati.

"Tapi semua itu harus sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan, baru bisa dilanjutkan kembali," tandasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT