04 June 2020, 21:14 WIB

Besok, Seluruh Stasiun MRT Jakarta Kembali Beroperasi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai besok sekaligus menetapkan masa transisi fase 1.

Mulai besok hingga sebulan mendatang, beberapa sektor ekonomi yang sebelumnya dibatasi atau harus ditutup pun kembali beroperasi. PT MRT Jakarta pun mengubah kebijakannya di masa transisi.

"Mulai besok seluruh stasiun akan kembali melayani penumpang," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam keterangan resminya, Kamis (4/6).

Sebelumnya sejak masa PSBB tahap 1 lalu, tujuh stasiun MRT ditutup bertahap sementara. Ketujuh stasiun itu yakni Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Senayan, Stasiun Haji Nawi, Blok A, ASEAN, Stasiun Istora Mandiri, dan Stasiun Setiabudi Astra.

Baca juga : MRT Ubah Jam Operasional dan Headway Penumpang

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari dukungan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di lingkungan DKI Jakarta.

Sementara itu, pada masa transisi ini pembatasan penumpang tetap dilakukan yakni maksimal hanya 62-67 penumpang per kereta. Untuk jam operasional, semula MRT Jakarta hanya beroperasi pada pukul 06.00-18.00 akan diubah menjadi pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

"Weekend (akhir pekan) pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB," kata William.(OL-7)

BERITA TERKAIT