04 June 2020, 14:05 WIB

Antara Ginseng dan Kerontokan Rambut


Wisnu Arto Subari | Humaniora

RAMBUT adalah mahkota, terutama bagi perempuan. Itu sebabnya berbagai cara diupayakan untuk mengatasi kerontokan rambut.

Rambut rontok tidak cuma membuat tidak nyaman, tapi juga memperbesar risiko penipisan rambut. Rambut rontok sebenarnya adalah hal yang normal sampai pada tingkat tertentu. Kategori normal adalah jika rambut rontok 50-100 helai setiap hari.

Baca juga: Menjaga Ginseng Dayak dari Kepunahan
 
Salah satu perawatan yang terbukti ampuh adalah menggunakan produk berbahan alami ginseng. Ginseng dipercaya bisa merangsang pertumbuhan sel papila di permukaan kulit kepala sehingga rambut lebih cepat tumbuh.
 
Salah satu produk perawatan rambut yang menggunakan ginseng yakni Ginsela. Produk tersebut bahkan sudah digunakan oleh sederet selebritas di Tanah Air, salah satunya adalah pengacara kondang Hotman Paris yang mengaku telah menggunakannya.
 
“Sudah lama saya gonta-ganti Shampoo, tapi setelah menggunakan produk perawatan rambut dari Ginsela, yang di dalam shampoo dan hair tonic-nya terdapat ginseng asli yang sangat ampuh bisa mencegah rambut rontok dan kebotakan,” ujar Hotman Paris.
 
Selain memiliki keunikan hair tonic yang terdapat ginseng aslinya, Ginsela Indonesia juga sering memberikan edukasi tentang berbagai informasi terkait tips pencegahan rambut kerontokan dini pada generasi milenial di sosial media.
 
"Kami memiliki kekhawatiran terhadap generasi milenial yang sekarang rentan mengalami kerontokan. Faktor stres, diet ketat dan terlalu sering melakukan perawatan rambut dengan bahan yang salah digunakan jadi penyebabnya," sebut pihak Ginsela dalam keterangannya.
 
Salah satunya yaitu bleaching rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering, kemudian rontok atau mati. Beban berat pada kulit kepala saat melakukan penyambungan rambut juga bisa menyebabkan kerontokan.
 
Dengan misi edukasi terkait pencegahan rambut kerontokan dini pada milenial, Ginsela Indonesia berhasil menghimpun Snapgram dan influncer untuk turut berpartisipasi bersuara dalam misi ini. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT