04 June 2020, 19:13 WIB

Bupati Pasuruan Apresiasi Bantuan 2 Unit Ventilator dan APD


Mediaindonesia.com | Nusantara

BUPATI Pasuruan Irsyad Yusuf mengapresiasi bantuan berupa 2 ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri full set (APD), dan 100 pelindung wajah, untuk tenaga medis Kabupaten Pasuruan.

Donasi kali ini datang dari PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS). Bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi covid-19 memang terus diperlihatkan berbagai pihak dan patut diapresiasi.

Baca juga: Keluarga Desak Kuburan PDP Covid-19 Dipindah ke Kampung Halaman

“Bantuan ini memang sedang dibutuhkan oleh Gugus Tugas dalam rangka peningkatan kapasitas kesehatan di Kabupaten Pasuruan. Stok alat-alat kesehatan sedang berkurang sehingga ini bisa membantu mencukupi kebutuhan,” ucap Irsyad dalam keterangan, Kamis (4/6/2020).

Direktur Sampoerna Elvira Lianita menyebutkan, sebagai salah satu warga usaha yang mengoperasikan 6 fasilitas produksi yang salah satunya berlokasi di Kabupaten Pasuruan, pihaknya berkomitmen terhadap Falsafah Tiga Tangan.

"Komitmen kami terhadap Falsafah Tiga Tangan semakin teguh dijalankan yaitu dengan terus mengambil peran aktif memberikan upaya terbaik untuk karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas," kata Elvira.

Selain ventilator dan APD, beberapa kontribusi yang telah dilakukan Sampoerna, antara lain, membangun unit fasilitas cuci tangan, menyediakan alat semprot dan cairan disinfektan, membagikan cairan antiseptik tangan, serta mendistribusikan bahan pangan ke masyarakat.

Baca juga:Pedagang dan Pengunjung Bandel, Pasar Kliwon Kudus Ditutup

Sebelumnya, Sampoerna juga bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali, dan lainnya.

“Sampoerna percaya bahwa untuk menghadapi tantangan pandemi covid-19, sinergi dan kolaborasi seluruh lapisan menjadi kunci utama. Kami berharap, kontribusi kami dapat membantu Pemerintah agar Indonesia mampu menekan dan segera menghentikan laju covid-19,” tutup Elvira. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT