04 June 2020, 15:23 WIB

Putri Zulkifli Hasan Harap Anies tidak Bikin Rakyat Babak Belur


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta Gubernur DKI Anies Baswedan membuat aturan yang tidak membuat publik babak belur.

"Kalau tetap ditutup, pemerintah perlu pastikan warga masih bisa bertahan di rumah. Ini tidak mudah. Sudah banyak yang babak belur. Emak-emak seperti saya merasakan betul," kata Zita dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (4/6).

Baca juga: Jakarta Mulai Masa Transisi, Anies Tegaskan Sekolah Belum Dibuka

Setiap kebijakan, sambung dia, harus berpedoman ke segala sektor baik di bidang ekonomi, pendidikan, dan bidang lainnya. Pengaturan pergerakan pasar, sekolah, dan tempat umum juga harus diterapkan dengan tidak memberatkan masyarakat luas.

Baca juga: Anies: Boncengan Sepeda Motor Boleh, Asal Satu Keluarga

"Beliau lebih tahu keadaan di wilayahnya. Sekarang bukan hanya masalah kesehatan. Semuanya harus diselamatkan. Kesehatan sudah terganggu, jangan sampai ekonomi dan pendidikan juga terganggu lagi," kata putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu.

Baca juga: Mal di Jakarta Buka 15 Juni, Taman Rekreasi Buka 20 Juni

Ia meminta semua pihak menghormati keputusan Gubernur Anies soal masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB).

Baca juga: Soal Anies Perpanjang PSBB di DKI Hingga 18 Juni: Hoaks

"Pak Anies dan jajaran sudah kerja keras tiga kali PSBB. Di Indonesia, DKI paling banyak bikin tes. Jadi keputusan yang dihasilkan bisa lebih tepat, rasionya sudah cukup untuk memutuskan," pungkas Zita. (X-15)

 

BERITA TERKAIT