04 June 2020, 14:43 WIB

Intensitas Latihan Atlet PBSI Mulai Ditingkatkan


Akmal Fauzi | Olahraga

PERSATUAN Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meningkatkan program latihan untuk para atletnya mulai pekan ini. Sebelumnya, para atlet hanya diminta menjaga kebugaran menyusul ditundanya sejumlah turnamen karena pandemi covid-19.

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, menjelaskan, para atlet saat ini dalam masa transisi untuk kembali latihan normal seperti biasanya. Namun, program itu tak membuat Jonatan Christie dan kawan-kawan langsung digeber dengan intensitas tinggi.

“Ya latihannya pelan-pelan mulai ditingkatkan dari sebelumnya, sebelumnya sehari satu kali, sekarang dua kali dalam sehari,” kata Budiharto saat dihubungi, Kamis (4/6).

Baca juga: PBSI Keberatan atas Ketentuan Baru Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal turnamen yang baru. Dibuka dengan Hyderabad Open super 100 pada Agustus dan berderet hingga akhir tahun.

Selain meningkatkan intensitas latihan, para atlet juga telah menjalani rapid test sebelum melakoni rutinitas normal pada 29 Mei 2020.

“Hasilnya semua atlet aman (covid-19),” kata Budiharto.

Selain melakukan rapid test, PBSI meminimalisir kegiatan atlet di luar pelatnas. Bahkan, asrama PBSI di Cipayung, Jakarta Timur dilarang dimasuki yang tidak berkepentingan.(OL-5)

BERITA TERKAIT