04 June 2020, 07:13 WIB

Bulog Sigli masih Gelar Operasi Pasar Gula


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

BULOG cabang Sigli menggelar operasi pasar gula pasir di Kabupatenn Pidie dan Pidie Jaya, Aceh. Kepala Kantor Cabang Bulog Sigli, Muammar mengatakan operasi pasar tersebut sebetulnya sudah dilakukan sejak pekan terakhir Ramadan. Namun sampai sekarang stok gula masih tersedia, dan Bulog terus melakukan operasi pasar.

Untuk tahap awal Bulog Sigli menyediakan 100 ton gula pasir impor. Dari jumlah tersebut sudah terealisasi penjualan sekitar 80 ton. Lalu sisanya sekitar 20 ton lagi masih dijual eceran kepada warga yang membutuhkan. Harga jual gula pasir Rp12.500 per kg sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditentukan pemerintah. 

"Supaya mudah jangkauan warga, penjualan kami lakukan beberapa titik yakni di halaman Kantor Bulog Sigli, halaman gudang Gampoeng Lhang Tijue Kabupaten Pidie dan halaman gudang Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Lalu ada juga pola penjualan keliling menggunakan mobil boks, mamakai jasa outlet mitra Bulog dan memasok ke warung mitra yang mudah terjangkau konsumen akhir," terang Muammar kepada mediaindonesia.com, Rabu (3/6).

baca juga: Rob Landa Pantura Jateng, Protokol Covid Berlaku di Pengungsian

Dikatakan Muammar, dengan adanya operasi pasar diharapkan ketersediaan gula untuk kebutuhan warga dapat terpenuhi dengan harga terjangkau dan tidak ada permainan harga di pasar.

"Respons masyarakat cukup menyenangkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan tidak ada lagi kelangkaan gula" tutur Muammar.

Muammar menambahkan, hingga akhir tahun 2020 persediaan gula pasir di wilayah tugasnya aman. Pihaknya yakin sanggup mananggulangi kebutuhan sehingga tidak lagi terjadi kelangkaan di pasaran hingga bulan Desember 2020 mendatang. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT