03 June 2020, 20:58 WIB

Perubahan Pelunasan Utang Sukuk Garuda Diumumkan 10 Juni


M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi

VICE President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Mitra Piranti, mengungkapkan bahwa persetujuan perubahan kesepakatan utang (consent solicitation) disampaikan pada Rabu, 10 Juni 2020.

"Untuk persetujuan consent solicitation nantinya akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Sukuk pada 10 Juni 2020," ungkap Mitra saat dikonfirmasi, Rabu (3/6).

Maskapai pelat merah tersebut memiliki utang global sukuk sebesar US$500 juta yang jatuh tempo pada hari ini (Rabu, 3/6).

Usulan terkait perpanjangan pelunasan utang sukuk dikirim pada 19 Mei 2020. GIAA telah mengirimkan surat kepada pemegang sukuk yang tercatat di bursa Singapura.

"Pengajuannya dilakukan pada 19 Mei 2020. Usulan tersebut disampaikan melalui Singapore Exchange (SGX) dengan informasi keterbukaan di Indonesia Stock Exchange (IDX) dan kepada ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Mitra.

Proposal perpanjangan waktu pelunasan sukuk akan diadakan pada akhir masa grace period. Dengan begitu diharapkan GIAA dapat memperkuat pengelolaan rasio likuiditas di skala yang lebih baik. (E-3)

BERITA TERKAIT