03 June 2020, 13:25 WIB

Peduli Korban Pandemi Covid-19, Mitratel Sediakan Makanan Gratis


Wisnu Arto Subari | Megapolitan

SEBAGAI bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19, Mitratel kembali membagi-bagikan makanan gratis. Sama seperti sebelumnya, kali ini mereka kembali membagikan sarapan gratis.

Menurut VP Legal & Corporate Secretary Mitratel, Mulyanto program sarapan gratis itu dapat berjalan dengan lancar sehingga akan dilanjutkan pada tahap II sampai akhir 2020. Semuanya murni atas partisipasi Karyawan serta dukungan penuh dari Satgas Crisis Management Team (CMT) Mitratel.

Baca juga: Edho Pratam/Edho Zell Menyediakan Warteg dan Makanan Gratis

“Program Sarapan Gratis awalnya kami rencanakan selama satu bulan. Namun partisipasi/donasi dari para Karyawan masih tetap tinggi dan penetapan masa darurat bencana pandemic Covid-19 juga diperpanjang waktunya, sehingga kami memutuskan untuk melanjutkan program ini sampai akhir tahun 2020. Total sebanyak 125.000 porsi makanan gratis akan kami sediakan bagi Sahabat Mitratel mulai 1 Juni sampai 24 Desember,” kata Mulyanto, Rabu (3/6).

Program Sarapan Gratis untuk Sahabat Mitratel yang diluncurkan pada awal  April lalu memang menuai tanggapan positif dari berbagai pihak, terutama dari para pekerja nonformal.

Total makanan yang telah terdistribusi selama 10 April-23 Mei yakni 22.000 porsi.  Di tengah krisis akibat pandemi covid-19 ini, program sarapan gratis tersebut, kata Mulyono memberikan manfaat kepada pekerja informal maupun usaha kecil/warung makan yang bekerjasama dalam program ini.

Untuk itu, mereka kembali menggandeng 50 warung makan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menyediakan 10 bungkus sarapan per warung setiap harinya. Pada sahabat Mitratel yang terdiri dari driver ojek, driver taksi, tukang sayur, dan pekerja nonformal lainnya dapat mengunjungi lokasi warung-warung tersebut untuk mendapatkan makanan secara cuma-cuma.

Salah satu pemilik warung makan di Bogor, Jawa Barat, Khaerudin mengaku  sangat terbantu dengan program Sarapan Gratis.  Sebab sejak pandemi covid-19, omsetnya turun hingga lebih dari 50%. Sementara beberapa pengemudi ojek daring juga menyampaikan terima kasih bisa mendapatkan makanan gratis.

Lebih lanjut Mulyanto menambahkan bahwa Program Sarapan Gratis merupakan salah satu kontribusi Karyawan Mitratel dalam mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi covid-19.

“Program ini sejalan dengan Purpose Mitratel dalam membangun potensi untuk Indonesia yang lebih baik”, tutup Mulyanto. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT