03 June 2020, 09:10 WIB

HUT ke-47, Asuransi Jasindo Siap Terapkan Kenormalan Baru


Wisnu Arto Subari | Ekonomi

RENCANA pemerintah untuk menerapkan kenormalan baru (new normal) di sejumlah wilayah disambut positif sejumlah pihak. Salah satunya adalah PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) yang menegaskan kesiapannya untuk beradaptasi dan menerapkan sistem kenormalan baru.

Sebagai industri yang bergerak di bidang jasa keuangan nonperbankan, mereka mengaku siap menjalankan pengelolaan operasi dengan cara baru yakni dengan tetap mengedepankan pelaksanaan protokol-protokol kesehatan dan kesiagaan dengan kedisiplinan yang tinggi.

Baca juga: New Normal di Jabar Diterapkan Mulai Senin, PSBB Masih Berlaku

Menurut Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi, penerapan konsep kenormalan baru ini juga menjadi momen penting karena bertepatan dengan ulang tahun Asuransi Jasindo yang ke-47.

“Di momen ulang tahun ini Asuransi Jasindo secara konsisten menerapkan perubahan budaya dan perilaku, menggunakan teknologi dalam berinteraksi, menyederhanakan proses dengan mengurangi interaksi fisik, serta mengelola keberlanjutan bisnis bersama para pemangku kepentingan,” katanya.

Selain itu, momentum new normal dan ulang tahun mendorong mereka untuk terus mengedepankan layanan kepada pelanggan. “New normal ini, membuat kami akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” paparnya.

Didit mencatat, ada beberapa poin yang menjadi perhatian mereka di masa kenormalan baru ini. Di antaranya, kecenderungan masyarakat dan lingkungan terkait kesehatan terus meningkat.

“Untuk itu, kami akan terus mengambil peran penting dalam penanganan dan pencegahan pandemi covid-19. Kami juga tetap konsisten dalam memberikan perlindungan asuransi dan literasi terkait pengelolaan keuangan yang baik di era kenormalan baru ini” katanya.

Terkait penerapan kenormalan baru, pihaknya juga akan berkoordinasi dan menggunakan pedoman kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Tidak hanya itu, untuk menyosialisasikan konsep ini, mereka juga melakukan kegiatan virtual dalam rangka memperingati HUT ke-47. Kegiatan virtual yang bertemakan 'Asuransi Jasindo, 47 Tahun Menjaga Negeri' itu akan disiarkan secara langsung melalui youtube maupun instagram dan  IDN times serta menggandeng financial adviser yaitu Jouska .

“Selain kegiatan virtual untuk internal dan para customer sebagai tamu undangan, kami juga menggelar talkshow online yang dapat disaksikan melalui platform tersebut dan terbuka untuk umum. Sehingga, masyarakat maupun insan Jasindo sendiri bisa merasakan semangat kenormalan baru yang akan kami usung,” paparnya.

Selain sosialisasi kenormalan baru, di kegiatan virtual tersebut, Didit juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya perlindungan diri dan aset di tengah covid-19.

“Hal ini wajib dilakukan, untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh masyarakat mengenai mitigasi risiko yang mungkin terjadi di kemudian hari,” ujarya. (A-1)

BERITA TERKAIT