03 June 2020, 08:57 WIB

Pagi Ini, Istiqlal dan Katedral Disemprot Disinfektan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

DINAS Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas peribadatan yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta, Rabu (3/6) pagi ini.

"Kami mengerahkan 12 unit mobil Pompa Pemadam Kebakaran dan personil gabungan," ujar Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (3/6).

Personel gabungan itu terdiri dari 32 petugas Pemadam Kebakaran, lalu dibantu TNI, Kepolisian, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Penyemprotan itu dilakukan atas Keputusan Gubernur nomor 462 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta

"Diharapkan dengan penyemprotan desinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," kata Mulat.

Baca juga: Presiden: Istiqlal Belum tentu Langsung Dibuka

Selama masa pandemi, pihaknya telah melakukan penyemprotan Desinfektan di fasilitas peribadatan sebanyak 946 lokasi. Rincian di Jakarta Pusat ada 103 lokasi, di Jakarta Utara ada 90 Lokasi, di Jakarta Barat ada 129 lokasi, di Jakarta Selatan ada 150 lokasi dan Jakarta Timur ada 474 lokasi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan masjid rutin dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Biasanya 3 kali seminggu (disemprot disinfektan) oleh tim kebersihan masjid," tutur Abu Hurairah.(OL-5)

BERITA TERKAIT