02 June 2020, 18:11 WIB

Tanpa Penonton, GP Austria Resmi Jadi Seri Pembuka F1


Akmal Fauzi | Olahraga

FORMULA 1 (F1) mengumumkan jadwal delapan seri balap pertama dalam kalender musim ini setelah ditundanya balapan karena pandemi covid-19. Grand Prix Austria akan menjadi seri perdana F1 musim ini.

Kepala eksekutif F1 Chase Carey mengatakan, Sirkuit Red Bull Ring Austria akan menjadi tuan rumah dua balapan pertama F1 musim ini yakni pada 5 Juli dan 12 Juli. Dua seri balap itu digelar tanpa penonton.

“Sementara kami saat ini memperkirakan musim akan dimulai tanpa penonton. Kami berharap bahwa dalam beberapa bulan mendatang situasi akan memungkinkan kami untuk menyambut mereka (penonton) kembali setelah situasi aman untuk dilakukan," kata Carey.

Baca juga : Dukung PON XX Papua, Kementerian PUPR Selesaikan Venue Akuatik

Satu minggu setelah balapan kedua di Austria, Grand Prix Hongaria akan jadi seri balap selanjutnya. Setelah itu, Sirkuit Silverstone, Inggris juga akan menggelar dua seri balap musim ini yakni pada pada 2 dan 9 Agustus.

Setelah Silverstone, balapan kemudian akan dilanjutkan di Spanyol pada 16 Agustus, Belgia pada 30 Agustus dan Italia 6 September. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT