02 June 2020, 15:45 WIB

Maksimalkan Persiapan Tunggal Putra


Akmal Fauzi | Olahraga

Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan tahun depan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya disiapkan untuk bisa maksimal setelah Indonesia absen delapan tahun mengirim atlet di Olimpiade di sektor tunggal putra.

Dalam peringkat Race to Tokyo, Anthony menempati urutan keempat dengan 75.332 poin. Sementara itu, Jonatan berada pada urutan ketujuh dengan 72.940 poin.

“Kami akan siapkan semua yang terbaik pada saat batas akhir nanti. Hanya saja kondisi saat ini memang belum bisa diprediksi,’’ kata pelatih tunggal putra pelatnas Hendri Saputra, Selasa (2/6).

Ditundanya Olimpiade hingga tahun depan membuat waktu persiapan lebih panjang. Hendri mengatakan persiapan akan bisa lebih maksimal.

"Namun, saat ini, yang menjadi fokus adalah menghadapi sisa turnamen hingga akhir tahun nanti," imbuh Hendri.

Baca juga : Mayweather akan Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti meminta kepada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk tetap menjaga serta mempertahankan performanya meski sudah mengantongi tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. PBSI, kata Susy belum ada target masing-masing sektor di Olimpiade.

“Meskipun mereka sudah aman dan lolos ke Olimpiade, peak-nya tetap dijaga,” kata Susy.

Selain Ginting dan Jonatan, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo berdasarkan peraturan revisi kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang diumumkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan tiga pasangan, yakni dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT