02 June 2020, 12:07 WIB

​​​​​​​Presiden FIGC Ingin Penonton Hadir di Stadion


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PRESIDEN Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC Gabriele Gravina menginginkan penonton bisa hadir langsung di stadion sebelum Serie A musim 2019/2020 berakhir.

Serie A musim ini akan dilanjutkan pada 20 Juni dengan laga pembuka antara Torino melawan Parma. Ini adalah satu dari empat laga pekan ke-26 yang harus ditunda pada 9 Maret imbas pandemi covid-19.

Tiga laga lainnya adalah Hellas Verona melawan Cagliari, Atalanta melawan Sassuolo dan Inter Milan kontra Sampdoria. Lanjutan Serie A akan digelar tanpa penonton.

Namun, Gravina menginginkan adanya penonton dalam jumlah terbatas dapat hadir stadion mendukung tim kesayangan mereka. Setidaknya beberapa laga sebelum musim berakhir, fans dapat hadir dan mampu mengobati kerinduan menonton pertandingan secara langsung.

"Saya berharap dapat melihat kehadiran meski sedikit penonton di stadion pada akhir kompetisi," kata Gravina, dilansir dari AFP, Selasa (6/2).

Baca juga: DFB Investigasi Selebrasi Sancho Terkait Protes Kematian Floyd

"Tapi hingga kini belum terpikirkan mengenai itu. Tentu saja masih terlalu dini untuk membicarakannya. Akan tetapi, dengan kembali dimulainya Serie A, setidaknya ada sedikit harapan untuk itu," ungkap Gravina.

Sebelumnya, FIGC telah menguraikan pedoman dimulainya Serie A, termasuk hanya mengizinkan 300 orang di stadion, termasuk pemain, staf klub, staf medis, ballboy, dan petugas televisi. (AFP/A-2)

BERITA TERKAIT