02 June 2020, 10:51 WIB

Aparat Sosialisasi PSBB Proporsional Dari Pasar ke Pasar


Tjondro Resmiati | Nusantara

POLSEK Bandung Kidul bersama TNI dan petugas kecamatan terus melakukan sosialisasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proposional di wilayah hukum Kecamatan Bandung Kidul, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Para petugas melakukan sosialisasi dengan mendatangi pasar tradisional untuk memastikan para pengunjung menggunakan masker, tidak berkerumun, mencuci tangan dengan sabun dan cek suhu tubuh.

"Sampai 14 hari ke depan kami turunkan sekitar 20 personel dari Polsek dan Babinsa untuk mengawal status PSBB proposional adaptasi menuju new normal. Kami berikan imbauan dengan pengeras suara dan menegur pengunjung pasar yang tidak memakai masker," kata Kanitlantas Polsek Bandung Kidul, AKP Fiekry AP kepada mediaindonesia.com saat ditemui di Pasar RW 01 Kordon, Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Selasa (2/6).

baca juga: Daerah di Jateng Buka Sekat Persiapan Menuju Normal Baru

Sayangnya para petugas hanya memberikan sosialisasi memutus mata rantai covid-19 dan menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Petugas belum menerapkan sanksi keras kepada warga yang terbukti melanggar protokol covid-19. (OL-3)

BERITA TERKAIT