01 June 2020, 14:50 WIB

Hujan Deras Tumbangkan Pohon dan Longsor di Badung, Bali


Ruta Suryana | Nusantara

HUJAN deras berkepanjangan yang disertai angin kencang, Senin (1/6) dinihari pukul 04.51 Wita akibatkan tanah longsor dan pohon tumbang di jalan raya Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Bahkan pohon lamtoro dan waringan yang tumbang menimpa sebuah mobil hingga menutup badan jalan dan terjadi kemacetan arus lalulintas di jalur yang merupakan jalur utama Denpasar-Gilimanuk.

Kerugian material akibat rusaknya satu unit mobil milik Yunie Kartika Sari asal Singaraja tersebut ditaksir mencapai Rp90 juta.

Musibah ini sudah ditangani BPBD Kabupaten Badung dengan dibantu aparat desa dan warga setempat dengan mengerahkan sejumlah peralatan.

Baca juga : Tanah Longsor Terjadi Dua Titik di Kota Sukabumi

"Tadi penanganannya sekitar tiga jam," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung, Ni Nyoman Ermy Setiari, Senin (1/6)

Pada hari yang sama juga masih di Desa Sempidi tepatnya di Lingkungan Uma Gunung Sempidi juga terjadi banjir akibat hujan deras hingga air meluap masuk ke rumah warga dan mengakibatkan tembok gudang sepanjanh 12 meter dengan tinggi 3 meter milik Gusti bagus Suardana roboh.

Kejadiannya pukul 03.00 Wita, dan tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir Rp 7 juta. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT