01 June 2020, 08:36 WIB

Biden Dukung Aksi Bela Floyd tapi Tak Setuju dengan Kekerasan


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

KANDIDAT Calon Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyayangkan adanya aksi kekerasan dalam protes menuntut keadilan terkait kematian George Floyd, pria kulit hitam, di tangan polisi Minneapolis.

"Memprotes kebrutalan seperti itu adalah benar dan perlu. Ini adalah tanggapan yang menggambarkan wajah AS," kata penantang potensial Trump untuk kursi Gedung Putih 2020.

"Tapi membakar permukiman dan menciptakan kehancuran yang tidak perlu bukanlah nilai-nilai AS. Kekerasan yang membahayakan nyawa tidak bisa dibenarkan. Kekerasan yang menghancurkan dan menutup bisnis yang melayani komunitas, tidak bisa dibenarkan," imbuh politikus Partai Demokrat itu.

Baca juga: Pebasket Jaylen Brown Pimpin Aksi Protes di Atlanta untuk Floyd

Mantan Wakil Presiden era Barack Obama itu menyebut tindakan antirasisme merupakan wajah Negeri Paman Sam yang peduli terhadap sesama.

Seperti diberitakan, aksi protes yang berujung pada kekerasan mencuat di sejumlah kota besar AS. Pengunjuk rasa membela George Floyd, seorang pria kulit hitam yang tewas ditindih seorang polisi kulit putih. (France 24/OL-5)

BERITA TERKAIT