31 May 2020, 01:15 WIB

Petani di Jabar Diminta Segera Olah Lahan


Kristiadi | Nusantara

WAKIL Gubernur, Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta para petani untuk segera melakukan pengolahan lahan pertanian dan melakukan penanaman. Pasalnya, pada musim penghujan tahun ini akan segera berakhir agar lahan tersebut bisa dimanfaatkan.

"Kami meminta agar para petani di berbagai daerah di Jawa Barat harus secepatnya bisa melakukan penanaman dan pengolahan lahan, agar jangan membiarkan lahan tersebut tidak dimanfaatkan di musim tanam sekarang ini. Karena, pada musim hujan akan berakhir jika digunakan akan meningkatkan produksi," kata Uu, Sabtu (30/5) di Tasikmalaya.

Uu mengatakan, pihaknya meminta agar para Kelompok Tani di setiap daerah harus segera memberikan pemahaman agar petani bisa segera melakukan pengolahan lahan. Pemerintah Jawa Barat, jelas Uu, akan berupaya memberikan bibit secara gratis jika para petani mengalami kesulitan termasuk memberi bantuan pupuk setelah masa penanaman.

"Kami masih saja melihat di berbagai daerah banyaknya lahan pertanian yang belum diolah setelah panen serentak dilakukan. Jika tidak dimanfaatkan sayang sekali karena musim hujan akan segera berakhir," ujarnya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT