30 May 2020, 07:15 WIB

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva


Widhoroso | Olahraga

PENGGEMAR ajang bela diri campuran (MMA) berpeluang menyaksikan laga antara dua petarung legenda, Connor McGregor dan Anderson Silva. Peluang laga yang disebut sebagai terbesar sepanjang sejarah MMA itu terbuka setelah McGregor menerima tantangan Silva dan siap menghadapi petarung asal Brasil tersebut.

Silva, 45, yang merupakan mantan juara dunia kelas menengah, mengajukan tantangan kepada McGregor, Kamis (28/5) lalu. Pertarungan keduanya kemungkinan akan berlangsung di kelas 80 kilogram.        

"Saya memiliki kekaguman yang besar pada atlet sehebat Conor McGregor. Menghadapinya akan merupakan sebuah pertarungan super dan menjadi sesuatu yang bersejarah bagi olahraga ini," jelas Silva.

"Saya dan McGregor tidak perlu lagi membuktikan kepada siapapun. Namun saya yakin, para penggemar dan UFC ingin melihat pertarungan ini. Ujian kemampuan beladiri saya oleh McGregor akan menjadi sesuatu yang fantastis," imbuh Silva.

Menanggapi tantangan tersebut, melalui akun twitternya, McGregor menyatakan siap. "Saya menerimanya," tulis petarung Irlandia tersebut.

Silva, salah satu petarung terbaik di MMA, terakhir kali bertarung lebih dari setahun lalu. Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel Adesanya.

Sedangkan McGregor terakhi tampil Januari lalu. Saa itu, McGregor menundukkan Donald Cerrone hanya dalam 40 detik.

Saat ini, McGregor memang masih mencari lawan. Ia sebelumnya dikabarkan akan menghadapi Kamaru Usman namun Presiden UFC Dana White menyatakan tidak mau menggelar pertarungan tersebut.

Menghadapi Nate Diaz juga menjadi opsi McGregor. Namun, McGregor yang sebelumnya telah dua kali menghadapi Diaz lebih tertarik untuk melakukan rematch dengan Joprge Masvidal. (themirror/R-1)

BERITA TERKAIT