28 May 2020, 21:40 WIB

Lewat Lagu Penyanyi Indonesia Kolaborasi Hadapi Pandemi Covid-19


Retno Hemawati | Hiburan

DI tengah pandemi COVID-19, semua dokter dan perawat berada di garda terdepan dalam penanganannya. Termasuk juga Yongki Driatmoko salah satu finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI) musik keempat di tahun 2005 yang kini telah berprofesi sebagai dokter.

Bersama pencipta lagu hits, Rieka Roslan berkolaborasi mengeluarkan single berjudul Bersama Kita Bisa. Rieke yang menjadi mentor Yongki di ajang tersebut, tertarik dengan vokalnya. Lagu “Bersama Kita Bisa”  ini juga dinyanyikan oleh  Yuni Shara, Rio Febrian, Iis Dahlia dan banyak penyanyi terkenal Indonesia sebagai ajakan Rieka Roslan dan Yongki Driatmoko agar pantang menyerah menghadapi pandemi Covid-19. Ali Akbar Sugiri sebagai penata musiknya.

Untuk genrenya, Rieka Roslan memilih irama disko. Visual kegembiraan dan semangat yang ditampilkan melalui video klip disertai gerakan dance. Koreografi gerakan dance pada lagu Bersama Kita Bisa diciptakan Ari Tulang.

“Pertemuan saya pertama dengan dokter Yongki di ajang Akademi Fantasi Indosiar 2005 tidak sia-sia karena kami akhirnya bisa meramu karya yang pas," kata Rieka Roslan, Rabu (27/5).

Kolaborasi ini dianggap pas karena pekerjaan Yongki Driatmoko sekarang adalah dokter yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini. Menurut Rieka Roslan, lirik lagu Bersama Kita Bisa terdengar lebih seperti doa dan seruan semangat dan kepedulian terhadap sesama.

"Ketika teman-teman AFI ikut bersuara, kolaborasi ini terasa seperti reuni. Lengkaplah kebahagiaan saya sebagai penulis lagu ini," terang Rieka Roslan.

Lagu Bersama Kita Bisa diciptakan Rieka Roslan. Dengan lagu ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan menumbuhkan rasa optimisme yang bisa memacu semangat setiap orang menghadapi pandemi ini.

Pemilihan musik, lirik, visual video klip dan koreografi juga dipikirkan sangat matang dan disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai melalui peluncuran single ini. Musik dan lirik diharapkan dapat memberikan semangat yang positif dengan harapan bahwa pandemi akan segera berakhir.

"Lagu Bersama Kita Bisa mengangkat optimisme, semangat, harapan baru, dijauhkan dari rasa cemas sehingga akan meningkatkan sistem imun tubuh kita," ungkap Yongki Driatmoko. (OL-12)

BERITA TERKAIT