28 May 2020, 12:48 WIB

Pengukuhan Kobe Bryant di Hall of Fame 2020 Ditunda Hingga Tahun


Rahmatul Fajri | Olahraga

Pengukuhan mendiang Kobe Bryant di Basketball Hall of Fame Amerika Serikat 2020 ditunda hingga tahun depan. Bryant yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada Januari dijadwalkan untuk dikukuhkan di Naismith Basketball Hall of Fame, Massachusetts pada 29 Agustus.

Namun, pengukuhan itu harus ditunda hingga tahun depan karena pandemi virus korona atau covid-19.

"Kami membatalkannya," kata juru bicara Hall of Fame, Jerry Colangelo, kepada ESPN, kemarin. "Direncanakan digelar pada 3 bulan pertama pada tahun depan. Petinggi akan bertemu dalam beberapa minggu ke depan dan melihat opsi bagaimana, kapan dan di mana proses pengukuhannya," tambah Jerry.

Baca Juga: Kobe Bryant Masuk Hall of Fame

Bryant masuk dalam deretan Hall of Famer karena bergelimang prestasi dan berkontribusi besar terhadap perkembangan bola basket di Amerika Serikat dan dunia. Bryant tercatat meraih lima gelar NBA, tiga kali MVP final, dan tampil di 18 NBA all-star sepanjang kariernya bersama Los Angeles Lakers.

Selain Kobe Bryant, sejumlah mantan pebasket lainnya, seperti Tim Duncan dan Kevin Garnet juga akan diabadikan dalam Hall of Fame kelas 2020 ini.

Beberapa legenda basket telah diabadikan di Naismith Basketball Hall of Fame. Seperti Michael Jordan, Denis Rodman, Jason Kidd, Steve Nash, Kareem Abdul Jabbar, Magic Johnson, Larry Bird, Wilt Chamberlain, Jerry West, Bill Russel, Hakeem Olajuwon, Patrick Ewing, Scottie Pippen, Dikembe Mutombo, dan Yao Ming. (AFP/Faj/OL-10)

BERITA TERKAIT