27 May 2020, 17:52 WIB

Wisma Altet Rawat 1.753 Pekerja Migran Terpapar Covid-19


Insi Nantika Jelita | Humaniora

RIBUAN pekerja migran Indonesia (PMI) masih menjalani perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka terpaksa pulang dari negara-negara terdampak pandemi tersebut.

" 1.753 pekerja migran Indonesia masih diinapkan di Tower 9 Wisma Atlet Blok C2 Pademangan," ujar Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian dalam laporannya, Jakarta, Rabu (27/5).

Dari jumlah tersebut, PMI yang dinyatakan positif Covid-19 ada 607 orang. Sisanya ada yang menunggu pemeriksaan kesehatan Covid-19 yakni rapid test dan hasil swab test. Apabila mereka negatif virus menular tersebut, para PMI akan dipulangkan ke daerah asalnya di tanah air.

Baca juga : Kabar Baik, Ada 110 Kabupaten/Kota Nol Kasus Covid-19

Tower 9 Wisma Atlet disiapkan pemerintah untuk menampung para WNI repatriasi yang baru kembali dari luar negeri baik dari Anak Buah Kapal (ABK), Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan juga mahasiswa yang terus berdatangan dari bandara Soekarno Hatta

Aris juga menerangkan, selain dirawat di RSD Wisma Atlet, pekerka migran lainya juga berada di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Ada 74 PMI dari Qatar dan 37 PMI dari Mesir yang dirawat di sana," kata Aris. (OL-7)

BERITA TERKAIT