27 May 2020, 05:30 WIB

Curang saat Kompetisi Balap Virtual, Daniel Abt Dipecat Audi


Widhoroso | Olahraga

HARGA mahal harus dibayar pembalap Formula E Daniel Abt setelah dirinya diketahui bermain curang saat ikut lomba balap virtual. Akibat ulahnya itu, Abt pebalap berusia 27 asal Jerman itu, dipecat Audi Sports.

"Dalam percakapan hari ini, Audi membertahu saya bahwa kerja sama telah berakhir. Saya dan Audi tidak akan lagi berlomba bersama di Formula E. Saya tiodak pernagh merasakan sakit seperti ini dalam hodup saya," jelas Daniel.    

Ia mengakui memang telah berlaku curang saat mengikuti sebuah lomba balap virtual yang bertujuan amal. Dalam ajang tersebut, Daniel menggunakan seorang gamer profesional, Lorenz Horzing untuk menggantikan dirinya.

Walau mengakui kecurangannya, Daniel tidak menganggap hal itu sesuatu yang serius sehingga dirinya harus kehilangan tempat di tim balap Audi. Namun, Audi menilai apa yang dilakukan Daniel bertentangan dengan nilai-nilai integritas, keterbukaan, serta kepatuhan yang dijunjung dalam tim.
     
"Dari hati yang paling dalam, saya ingin meminta maaf kepada keluarga, teman, Audi, semua rekan, Formula E, Unicef, serta semua fan yang telah memberikan dukungan kepada saya. Saya telah melakukan kesalahan besar," ungkap Daniel.

"Saya menerima ini dengan semua konsenkuensinya. Ini merupakan tanggung jawag saya," imbuhnya. (BBC/R-1)

BERITA TERKAIT