26 May 2020, 20:06 WIB

APSSI Berharap Liga 1 dan Liga 2 Bisa Dilanjutkan Lagi


Deden Muhammad Rojani | Sepak Bola

ASOSIASI Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) berharap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa menemukan format yang tepat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang tertunda akibat pandemi covid-19.

Ketua APSSI Yeyen Tumena mengatakan, pihaknya sudah memberikan sejumlah saran bagi PSSI agar bisa melanjutkan kompetisi di tengah situasi pandemi covid-19. Sara itu, lanjut Yeyen merupakan kompilasi aspirasi seluruh pelatih lokal di Indonesia.

"Sebelumnya pada awal Maret lalu kami sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI. Kami menjelaskan apa itu APSSI termasuk program kami dan upaya peningkatan kualitas pelatih lokal Indonesia," kata Yeyen, Selasa (26/5).

Baca juga : Villas-Boas akan Bertahan Sebagai Pelatih Marseille

Yeyen menegaskan, kompetisi perlu dilanjutkan karena tim nasional (timnas) Indonesia dijadwalkan kembali berlaga di Kualifikasin Piala Dunia dan Piala AFF pada akhir tahun nanrti.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengapresiasi masukan yang diberikan oleh APSSI. Menurutnya, saran dari para pelatih itu juga terkait dengan kontrak klub dan timnas Indonesia.

“Kami mengapresiasi usulan APSSI dan segera melaporkan ke Ketua Umum PSSI. Kami juga berencana akan mengukuhkan APSSI sebagai anggota PSSI. Untuk kelanjutan kompetisi, kita terus menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah,” jelas Yunus. (OL-7)

BERITA TERKAIT