26 May 2020, 17:40 WIB

Penumpang KA KLB dari Stasiun Yogyakarta Minim


Ardi T Hardi | Nusantara

JUMLAH penumpang di Stasiun Yogyakarta selama dioperasikan kereta luar biasa (KLB) sangat minim. Calon penumpang yang tidak memenuhi persyaratan cukup banyak.

"Jumlah pendaftar tiket 44 orang, dengan keterangan 30 orang memenuhi syarat, sedangkan yang tidak memenuhi syarat 14 orang," kata Eko Budiyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 6. Mereka yang tidak memenuhi syarat karena tidak
menyertakan syarat negatif Covid-19 dan surat izin keluar masuk (SKIM) yang hendak menuju DKI Jakarta.

Jumlah pendaftar tersebut adalah pendaftar untuk kenberangkatan, Selasa (26/5) sampai tanggal 2 Juni dari Stasiun Yogyakarta. Pembelian tiket hanya dilayani di stasiun keberangkatan.

Setiap harinya di Stasiun Yogyakarta hanya dilewati satu kereta KLB untuk relasi Bandung-Surabaya dan Jakarta-Surabaya. Untuk tanggal genap, kereta KLB yang beroperasi relasi Jakarta-Surabaya, sedangkan tanggal ganjil yang
beroperasi relasi Bandung-Surabaya.

Selain kereta KLB, untuk wilayah Daop 6, kereta Prameks juga masih beroperasi. Ada 8 perjalanan KA Prameks setiap harinya.

Jumlah penumpang KA selama masa Pandemi Covid-19 dibatasi, yaitu maksimal 50 persen dari kapasitas tempat duduk yang ada. (OL-13)

Baca Juga: Selain Tiket Mahal, Banyak Syarat Naik Kereta Api Luar Biasa

 

BERITA TERKAIT