26 May 2020, 13:16 WIB

Pascapembatasan Operasional Lebaran, KRL Kembali Ramai Penumpang


Anggitondi Martaon | Megapolitan

HINGGA PUKUL 08.00 WIB, penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) sudah mencapai angka 55 ribu orang. Volume kembali meningkat pascapembatasan operasional selamaIdulfitri 2020.

"Sampai pukul 08.00 WIB sudah melayani 55rb penumpang," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba, Selasa (26/5).

Anne menyebutkan, pelayanan berlangsung kondusif. Tidak ditemukan penumpukan penumpang.

"Penumpang di hari kerja mayoritas penumpang rutin. Dan semakin teredukasi dengan protokol covid-19," ujar dia.

Tidak ada penumpukan penumpang setiap stasiun dan gerbong kereta. Seperti di Stasiun Kebayoran Lama. Tidak terlihat antrean di pintu masuk dan peron arah Tanah Abang maupun Tangerang.

Baca juga:  Besok, KRL Kembalikan Jam Operasional Sesuai PSBB

Kondisi berbeda terlihat di Stasiun Tanah Abang. Tempat pemberhentian kereta itu terpantau ramai. Sebab, Stasiun Tanah Abang merupakan salah satu lokasi transit KRL dari berbagai tujuan.

Namun, kondisi ramai hanya terjadi pada sebentar. Penumpang bisa beralih ke KRL jurusan lain atau keluar stasiun tanpa harus berdesak-desakan.

Sementara itu, kondisi setiap gerbong terpantau aman. Tidak terlihat penumpukan penumpang di dalam kereta. Penumpang menempati tempat duduk atau berdiri di posisi yang telah ditentukan. Mereka semua juga menggunakan masker selama berada di dalam rangkaian kereta.

Setiap rangkaian juga terlihat satu petugas yang memantau volume penumpang.

Jika terjadi kepadatan, petugas mengarahkan penumpang untuk mengisi rangkaian yang masih sepi.

"Maaf pak, buk, rangkaian di depan masih sepi. Mohon pindah," kata salah satu petugas yang berjaga di salah satu gerbong.(OL-5)

BERITA TERKAIT