26 May 2020, 11:40 WIB

Soal PSBB, Anies Baswedan: Dua Pekan Sekarang adalah Penentuan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa dua pekan sekarang (18-31 Mei) adalah penentuan untuk melanjutkan diperpanjang atau tidaknya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Khusus di Jakarta, dua pekan ini adalah dua pekan penentuan. Kami berkepentingan untuk semua masyarakat bisa menaati PSBB secara disiplin, sehingga pada saat siklus 14 hari terakhir perpanjangan PSBB tak perlu diperpanjang," ujar Anies di kawasan Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5).

Anies berharap warga Jakarta dapat disiplin mematuhi aturan PSBB jika ingin PSBB tahap ketiga menjadi yang terakhir di DKI.

Baca juga: Anies Sebut New Normal di DKI Tergantung Kedisiplinan Warga

"Karena PSBB Jakarta berakhir tanggal 4 Juni. Jadi, apakah ini PSBB penghabisan atau diperpanjang sangat tergantung kepada angka-angka epidemi yang ahli," ucapnya.

Sebelumnya, Anies mengatakan bahwa PSBB di Jakarta hingga 4 Juni 2020 mendatang, menjadi fase penentu masa transisi menuju kenormalan baru atau new normal.

Hal itu dikatakan Anies dalam keterangan resminya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (25/5). (OL-14)

BERITA TERKAIT