26 May 2020, 11:01 WIB

Anies Siapkan Protokol New Normal


Kautsar Bobi | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan tengah mengodok protokol aktivitas masyarakat dalam menjalani new normal (normal baru) di tengah pandemi covid-19. Proses tersebut melibatkan beragam ahli hingga pihak-pihak terkait.

"(Protokol normal baru) dalam proses, nanti kita umumkan saat menentukan apakah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir atau diperpanjang," ujar Anies di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa (26/5).

Protokol new normal akan mengatur seluruh sektor aktivitas masyarakat, seperti perekonomian, peribadatan, sosial, hingga budaya. Setiap sektor memiliki protokol yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi di tengah masyarakat.

Baca juga: 60 Mal di Jakarta Siap Buka Lagi pada 5 Juni

"Kita bisa menjalani kehidupan baru sambil mencegah penularan covid-19," jelasnya.

Mantan menteri pendidikan itu menyebut, saat ini, sejumlah epidemiolog terus memantau perkembangan penyebaaran covid-19 di Ibu Kota. Hasil peneltiaan akan disampaikan kepada masyarakat pekan ini, sebagai landasan untuk memperpanjang atau mengakhiri PSBB pada 4 Juni mendatang.

"Kita akan sampaikan protokol-protokol khusus wilayah DKI Jakarta karena setiap wilayah punya karakternya yang berbeda," tukasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT