26 May 2020, 09:30 WIB

Djokovic Pastikan Zverev akan Ikut Turnamen Balkan


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS peringkat tujuh dunia Alexander Zverev akan ambil bagian dalam turnamen yang digelar Novak Djokovic, Turnamen Balkan, pada bulan depan.

Zverev menambah panjang daftar panjang petenis papan atas dunia yang akan ambil bagian dalam turnamen di Beograd saat musim tenis profesional dunia dibekukan karena covid-19.

"Kabar luar biasa yang ingin saya bagikan hari ini adalah Sasa Zverev atau Alexander Zverev akan datang ke Beograd," ujar Djokovic dalam konferensi pers di ibu kota Serbia itu, Senin (25/5).

Petenir Jerman itu menyusul peringkat tiga dunia Dominic Thiem dan peringkat 19 dunia Grigir Dimitrov yang akan berlaga di Beograd pada 13 dan 14 Juni, pemberhentian pertama dari Tur Adria.

Baca juga: Optimistis Buka Rekor Grand Slam

"Tiga dari petenis terbaik dunia akan datang. Saya sangat berterima kasih kepada mereka," ungkap Djokovic.

Apakah laga itu bisa disaksikan langsung penonton masih belum diketahui.

"Saya harap sejumlah aturan telah berubah pada 13 Juni dan mungkin penonton telah boleh hadir di pertandingan tenis," kata Djokovic.

"Ini tentu saja tidak bisa dipastikan, sama dengan semua hal dalam kondisi pandemi covid-19 ini," lanjut petenis peringkat satu dunia itu.

Tur Adria yang diumumkan Djokovic di ulang tahunnya yang ke-33 pada pekan lalu akan berlangsung antara 13 Juni dan 5 Juli di Serbia, Kroasia, Montenegro, dan Bosnia. Uang yang dihasilkan dari laga itu akan disumbangkan.

"Ini adalah laga amal. Semua pemasukan baik itu dari sponsor, hak siar, semuanya akan disumbangkan ke yayasan kemanusiaan," tegas Djokovic. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT