26 May 2020, 08:45 WIB

Perayaan Idulfitri Tertib, Mahfud MD Ucapkan Terima Kasih


Indriyani Astuti | Humaniora

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah dengan tertib.

Ia menuturkan, berdasarkan laporan dan informasi yang masuk dari aparat keamanan dan petugas lapangan, Idulfitri berjalan lancar dan masyarakat melaksanakan perayaan dengan tertib.

Selain itu, ia menambahkan tidak ada laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup berarti.

Baca juga: Menkominfo Harap Lebaran Kokohkan Kesiapan Berdamai dengan Korona

"Atas nama pemerintah di bidang Polhukam, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan Salat Idulfitri dengan penuh ketertiban," ujarnya seperti dikutip dari siaran resmi Kementerian Koordinator Polhukam di Jakarta, Senin (25/5) sore.

Selaku Menkopolhukam, Mahfud juga menyampaikan apresiasi pada seluruh aparat keamanan di lapangan, polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pejabat pemerintah di berbagai daerah yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Ia berpesan pada masyarakat apabila beraktivitas di luar rumah untuk mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker, tidak lupa selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun setelah berkegiatan, menjaga jarak antarorang, dan menghindari kerumunan guna meminimalisasi potensi penularan covid-19 yang masih menjadi pandemi. (OL-1)

BERITA TERKAIT