24 May 2020, 23:44 WIB

Esok Jam Operasional KRL masih Dibatasi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

OPERASIONAL KRL Commuter Line sampai H+1 Idulfitri masih dilakukan secara terbatas.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyebut pembatasan waktu operasional itu dikhususkan bagi warga yang bertugas di sektor-sektor yang dikecualikan selama penerapan PSBB.

"Perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari kemudian dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari di seluruh lintas perjalanan," kata Anne dalam keterangan resminya, Jakarta, Minggu (24/5).

Menurutnya, di luar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup. PT KCI tetap memerhatikan protokol kesehatan seperti warga diwajibkan memakai masker saat berada di stasiun maupun di dalam KRL. Lalu diadakan pemeriksaan suhu tubuh saat akan naik KRL.

"Ada penerapan physical distancing, serta membatasi hingga 60 orang per kereta," ujar Anne.

Pada Selasa (26/5), KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB dengan waktu operasional pukul 05.00-18.00 WIB.

PT KCI meminta pengguna KRL Commuter Line untuk mematuhi program pemerintah dengan tidak mudik, tidak piknik, dan melakukan silaturahim secara daring demi kesehatan bersama.

"Upaya bersama ini merupakan bentuk melindungi keluarga, serta mencegah penularan Covid-19 dengan tetap di rumah saja," pungkas Anne. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT