24 May 2020, 22:57 WIB

Beri Sambutan Salat Id, Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri


Ant | Nusantara

BUPATI Bener Meriah Tgk Sarkawi mengumumkan pengundurkan diri dari jabatannya. Ia mengumumkannya saat menyampaikan sambutan salat id di halaman Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Minggu (24/5).

"Proses-proses berlanjut, administrasi ke Mendagri, Gubernur, DPR, akan kami lakukan setelah proses liburan lebaran ini selesai. Mudah-mudahan Bener Meriah ke depan selanjutnya menjadi lebih baik untuk kemaslahatan seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah," katanya.

Dia menjelaskan alasannya mengundurkan diri sebagai pemimpin di daerah dataran tinggi Gayo itu lantaran faktor kesehatan. 

Sarkawi mengaku selama ini telah menjalani berbagai pengobatan, dan tak kunjung pulih.

"Sudah berobat ke Medan (Sumatra Utara) sudah berobat ke Jakarta, sudah berobat ke Penang (Malaysia) dan terakhir ke Kuala Lumpur. Namun belum ada kesembuhan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sarkawi juga menyampaikan permohonan maaf dirinya kepada seluruh masyarakat Bener Meriah atas pelbagai kekurangan selama dirinya memimpin daerah tersebut.

Ia mengaku akan maka fokus mengelola pesantren miliknya di yang telah sejak lama didirikan sebelum terjun ke dunia politik.

"Maka bapak ibu yang berbahagia, kami merencanakan untuk Insyallah berobat secara penuh untuk kesehatan kami, sambil mengajar di pesantren. Maka pada kesempatan yang mulia ini kami sampaikan bahwa, kami, saya, Tgk Sarkawi, mengundurkan diri sebagai Bupati Bener Bener Meriah, untuk menjalani pengobatan kesehatan diri," tandasnya.

Sarkawi menjabat sebagai Bupati Bener Meriah sejak Selasa 30 April 2020. Dia menjabat untuk menggantikan Ahmadi yang ditangkap KPK pada awal Juli 2018. (OL-8).

 

 

BERITA TERKAIT