24 May 2020, 17:59 WIB

Rayakan Idulfitri, Menteri LHK Gelar Halalbihalal Virtual


Ferdian Ananda Majni | Humaniora

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, mengadakan halalbihalal virtual pada Hari Raya Idulfitri.

Selain pejabat Kementerian LHK, juga hadir perwakilan UNDP, Duta Besar Norwegia dan Duta Besar Inggris, asosiasi pengusaha kehutanan, beberapa LSM, dan mitra kerja KLHK.

"Saya bersama keluarga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada semua jajaran. Berikut kepada pihak yang selama ini bekerja sama dengan KLHK untuk kepentingan bangsa," ujar Siti dalam pertemuan virtual, yang didampingi anak dan cucu.

Baca juga: Terus Bertambah, Pasien Covid-19 yang Sembuh Capai 5.402 Orang

Satu persatu jajaran KLHK dan partisipan undangan menyampaikan pesan Lebaran dari lokasi masing-masing. Keluarga partisipan juga mendapat sapaan hangat dari Siti.

"Pada kesempatan baik ini saya juga minta maaf kepada suami atau istri, mungkin pasangannya saya repotkan dengan tugas tanpa mengenal waktu. Bahkan ada yang sampai malam atau dini hari masih dihubungi Menteri. Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi jajaran dan dukungan keluarga," tutur Siti.

Dalam situasi sulit masa pandemi covid-19, lanjut Siti, pihaknya tetap dituntut melaksanakan tanggung jawab kerja dengan sebaik-baiknya. "Pesan saya, kita semua harus tetap bekerja secara konsisten dan berkesinambungan," tambahnya.

Baca juga: Idulfitri Dibayangi Pandemi, Luhut: Momentum Kuatkan Persaudaraan

Ucapan selamat Idul Fitri untuk jajaran Kementerian LHK juga disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins. Dia mengapresiasi kepemimpinan Menteri Siti di sektor kehutanan dan lingkungan hidup selama masa pandemi.

"Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Saya sampaikan apresiasi kepada Menteri LHK. Indonesia mempunyai catatan kehutanan dan lingkungan hidup yang mengesankan," tutur Jenkins.

Hal senada juga disampaikan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Vegard Kaale, serta Direktur UNDP, Christophe Bahuet. "Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri bagi Menteri LHK dan semua jajaran KLHK. Kami siap mendukung program kerja Ibu Menteri dan siap bekerja sama,” pungkas Bahuet.(OL-11)

 

 

 

BERITA TERKAIT