24 May 2020, 09:15 WIB

Meski Tanpa Penonton, Mueller Yakin Dortmund vs Bayern Tetap Seru


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STRIKER Bayern Muenchen Thomas Mueller meyakini laga antara dua tim papan atas Bundesliga, di markas Borussia Dortmund, Selasa (26/5), akan tetap berlangsung seru meski tanpa penonton.

Mueller mencetak gol saat Bayern menang 5-2 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (23/5) sementara Dortmund tetap menjaga jarak empat poin dari Dortmund berkat kemenangan 2-0 di markas Wolfburg.

Signal Iduna Park, markas Dortmund, yang berkapasitas 82 ribu tempat duduk, biasanya penuh setiap kali Bayern berkunjung.

Baca juga: 13 Ribu Pendukung Kardus Dukung Gladbach

Namun, bangku penonton itu dipastikan kosong karena aturan ketat Bundesliga untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Kami tidak tahu bagaimana laga itu berlangsung tanpa penonton. Namun, Anda bisa memastikan, saya, dan semua pemain akan bermain sekuat tenaga," tegas Mueller.

"Tentu saja kami berharap laga ini bisa disaksikan para pendukung. Tidak ada yang lebih indah memainkan laga melawan Dortmund di Allianz Arena atau di Dortmund."

"Namun, ini adalah pekerjaan kami dan kami akan memberikan yang terbaik meski tanpa penonton," tegasnya.

Bayern tengah memburu gelar Bundesliga kedelapan secara beruntun.

Kemenangan di markas Dortmund akan membuat mereka unggul tujuh poin di puncak klasemen saat kompetisi menyisakan enam laga.

Bayern menang telak 4-0 saat Dortmund bertandang ke Allianz Arena, November lalu.

Namun, Dortmund kini memiliki penyerang Norwegia Erling Braut Haaland yang telah mencetak 10 gol dari 10 laga Bundesliga. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT