24 May 2020, 08:00 WIB

AS Masuk Musim Panas, Trump Main Golf


Basuki Eka Purnama | Internasional

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengawali musim panas di negara itu, Sabtu (23/5), dengan bermain golf untuk kali pertama dalam tempo dua bulan. Trump tampaknya ingin menunjukkan bahwa kehidupan telah kembali normal di 'Negeri Paman Sam' itu.

Saat lockdown dilonggarkan di negara itu, Trump meningkatkan perjalanannya. Presiden AS itu juga mengonfirmasi akan menghadiri peluncuran pesawat angkasa luar di Florida, pekan depan.

Saat warga AS merayakan akhir pekan Memorial Day, awal tidak resmi musim panas di AS, Trump melakukan perjalanan selama 35 menit dari Gedung Putih ke Trump National Club di Sterling, Virginia untuk bermain gol untuk pertama kalinya sejak 8 Maret.

Baca juga: Angka Kematian Harian Covid-19 di New York Kini di Bawah 100

Media AS merekam gambar sang presiden yang terkenal gemar bermain golf mengenakan kaos putih dan celana berwarna gelap.

Baik Trump maupun tiga rekannya tidak mengenakan masker. Namun, ketiganya menaiki mobil golf terpisah.

Penasehat Gedung Putih Deborah Birx, Jumat (22/5), mengatakan sejumlah olahraga, termasuk golf, bisa dimainkan dengan aman jika social distancing dijalankan.

Namun, dia juga memperingatkan bahwa area Washington mencatatkan angka positif covid-19 yang tinggi.

Pandemi covid-19 telah menghantam perekonomian AS sehingga meningkatkan perdebatan mengenai lockdown, meski angka kasus covid-19 terus naik di negara yang paling parah terhantam virus korona di dunia dengan 1,6 juta kasus dan lebih dari 96 ribu kematian. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT