23 May 2020, 15:45 WIB

Berstatus PDP, Sekretaris Kota Tidore Kepulauan Meninggal


Hijrah Ibrahim | Nusantara

SEKRETARIS Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Asrul Sani Soleman tutup usia, pada Sabtu (23/5) dini hari sekitar pukul 05.40 WIT.

Asrul meninggal di RSUD Chasan Boesoirie Ternate setelah dirujuk dari RSUD Tidore Kepulauan. Asrul didiagnosis mengalami pneumonia atau infeksi paru-paru di kedua parunya.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Malut,dr. Alwia Assagaf menyatakan, Sekot Asrul Sani berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Sebelum meninggal, spesimennya telah diambil untuk diuji lewat Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD CB.

"Sementara di-running tunggu hasilnya. Beliau PDP dengan pneumonia di kedua paru," ungkap Alwia.

Menurut Alwia, rapid test Sekot menunjukkan hasil reaktif. Ini sesuai data yang diterima Gugus Tugas Malut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Keualauan, dr. Abdullah Maradjabesy dalam keterangannya mengatakan Sekkot masuk Rumah Sakit Umum Tidore Jumat (22/5) kemarin pukul 11 siang.

"Mendiang Sekot masuk ke RS Tidore sejak jumat kemarin dengan Keluhan demam dan sesak napas. Lalu dilakukan beberapa pemeriksaan, diantaranya pemeriksaan darah dan rontgen," jelas Abdullah.

Hasil rontgen, lanjut Abdullah, Sekot memiliki gejala pneumonia. Karena terus mengalami sesak napas, sehingga dimasukkan ke ruang isolasi.

"Dalam perkembangannya sampai malam, pertimbangan rumah sakit kita mencari pengobatan terbaik. Karena ini kaitannya dengan saluran napas, maka kita lebih memilih rujuk ke Ternate karena di sana ada dokter paru," terangnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT