23 May 2020, 06:00 WIB

Pochettino Senang Mourinho Jadi Penggantinya di Tottenham


Widhoroso | Sepak Bola

MAURICIO Pochettino menyatakan gembira sosok yang menggantikannya di kursi pelatih Tottenham Hotspur adalah Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu menggantikan Pochettino November tahun lalu.

"Saya sangat senang Tottenham memilih Mourinho menggantikan saya," uhgjkap Pochettino yang menanganai Tottenham selama lima setengah musim kompetisi.

Pochettino ingat bagaimana ia dan Mourinho telah menjalin hubungan dekat selama mereka menjadi rival di La Liga Spanyol. Diakuinya, Mourinho menjadi sosok yang sudah lama dikenalnya.

"Ketika saya menjadi pelatih Espanyol dan dia berada di Real Madrid, kami memiliki hubungan yang sangat baik. Dia pelatih top. Saya selalu berpikir saya akan menggantikannya," ungkap pelatih asal Argentina itu.

Bahkan, Pochettino mengakui dulu memiliki impian bisa menggantikan Mourinho di Real Madrid. Namun impian tersebut tidak pernah terwujud. 

"Dia berada di Real Madrid. Saya katakan, 'Oh, mungkin suatu hari saya bisa menggantikan Anda di Real Madrid', dan ternyata justru dirinya yang menggantikan saya di Tottenham," imbuhnya. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT