23 May 2020, 02:30 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah


Djoko Sardjono | Nusantara

PASIEN positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang sembuh  bertambah lagi 3 orang, Jumat (22/5). Sehingga, pasien terkonfirmasi  positif virus korona yang saat ini masih dirawat di rumah sakit sebanyak 6 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, menjelaskan total pasien pasitif terpapar virus korona hingga saat ini berjumlah 21 orang dan 15 orang diantaranya sembuh.

"Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini, yaitu TH, 45, asal Juwiting, SHS, 72 (Klaten Utara), dan TR, 47 (Ngawen). TH termasuk  klaster ijtima ulama di Gowa," katanya di Posko Gugus Tugas Covid-19 Klaten, Jumat (22/5).

Menurut Cahyono Widodo, tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, sebelumnya dirawat di RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten. Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab menunjukkan negatif.

"Meski sudah sembuh, SHS kini masih menjalani perawatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro karena ada penyakit non-Covid-19. Sedangkan TH dan TR bisa pulang, tapi tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," pungkasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT