23 May 2020, 01:10 WIB

Pasien Korona Sembuh Terus Bertambah di Jambi


Solmi | Nusantara

ANGKA kesembuhan pasien positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Jambi terus bertambah. Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, hingga Jumat (22/5), jumlah pasien korona yang sembuh di Jambi sebanyak delapan orang, bertambah empat orang dari sebelumnya.

Tambahan empat pasien yang sembuh tersebut dipastikan setelah hasil test swab mereka untuk kedua kali berturut-turut negatif korona. Mereka yang sembuh terdiri dari tiga pasien anggota jemaah klaster Gowa dan satu pasien terpapar akibat kontak dengan klaster Gowa.

"Alhamdulilah, pasien yang sembut terus bertambah. Keempatnya sudah diperkenankan pulang ke rumah untuk pemulihan, namun tetap harus melakukan isolasi mandiri," kata Johansyah.

Kendati pasien sembuh bertambah dan belum ada yang meninggal dunia, jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi korona di Provinsi Jambi kembali bertambah. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Jambi, saat ini tercatat ada 91 kasus positif korona atau bertambah dua dari hari sebelumnya.

Kedua pasien korona terbaru berasal dari Kabupaten Merangin. Keduanya sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Abunjani Kota Bangko, Kabupaten Merangin. (R-1)

BERITA TERKAIT