22 May 2020, 20:55 WIB

Anies: Rumah Ibadah Langgar PSBB akan Ditindak


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mewanti-wanti rumah ibadah yang melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan dikenai sanksi.

Ia mengimbau masyarakat tidak menggelar salat Ied di musala, masjid maupun tanah lapang saat Idulfitri

Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan penyebaran virus korona.

"Jajaran Pemprov DKI akan memantau bukan saja tempat ibadah tapi juga semua tempat-tempat yang tidak boleh beraktivitas. Semua akan ditegur, semua bisa diberikan sanksi. Karena jelas di dalam aturannya semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang, di masa wabah ini tidak diizinkan," tegas Anies dalam konferensi pers daring, Jumat (22/5).

Anies mengungkapkan sanksi yang sudah disahkannya di dalam Peraturan Gubernur No 41 tahun 2020 pun berlaku untuk semua pihak tanpa pandang bulu.

"Jadi ini adalah ketentuan yang berlaku untuk semuanya. Jadi semuanya akan didisiplinkan dan petugas kita akan bekerja untuk mengamankan itu. demikian," tandasnya.

Semua orang diharapkan mengambil sikap bertanggung jawab bukan hanya untuk melindungi diri sendiri dari paparan virus tetapi juga untuk melindungi orang lain.

Sebab, Anies menegaskan tidak menutup kemungkinan orang dengan tidak memiliki gejala apapun ternyata sudah terpapar covid-19 dan menularkannya kepada orang lain.

"Karena itu, pesan kita adalah jangan mengambil sikap yang tidak mementingkan kepentingan orang banyak. Lindungi diri anda, lindungi orang lain, lindungi keluarga," tandasnya. (OL-8).

 

BERITA TERKAIT