22 May 2020, 17:19 WIB

Penindakan Pasar Malam di Jakarta, Satpol PP: Tidak Pernah Kendor


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PASAR malam di Jakarta saat bulan Ramadan sangat ramai dan tak mengenal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Satpol PP DKI Jakarta berjanji akan mengawasi dan menindak keberadaan pasar malam.

Untuk pasar malam yang masih buka, Satpol PP tidak segan-segan untuk membubarkan.

"Untuk pengunjung bisa saja nanti kita kenakan kerja sosial misalnya menyapu dan bersih-bersih," ungkap Arifin di Balai Kota, Jumat (22/5).

Baca juga: Polda Metro Minta Warga Tahan Diri Tidak Takbiran Keliling

Sudah ada beberapa pasar malam yang masuk dalam radar sasaran penindakan oleh Satpol PP.

Arifin menyebut, beberapa adalah aduan dari warga yang tidak nyaman terhadap adanya pasar malam karena khawatir akan menjadi tempat penyebaran virus korona atau covid-19.

"Misalnya, kita dengar ada viral di tempat A, tempat gaulnya orang. Kemudian, di sekitar B katanya ramai. Kita sementara ini merespons yang sudah ada, pengaduan-pengaduan dari warga," tutur Arifin.

Ia menegaskan akan melakukan penindakan besar-besaran terhadap titik-titik keramaian. "Satpol PP tidak pernah kendor. Kita akan bergerak dengan skala besar, roda empat, roda dua, satpol kelurahan bergabung juga, satpol kelurahan bergabung juga di tingkat kota. Provinsi juga akan bergerak," tandasnya.(X-15)

BERITA TERKAIT