23 May 2020, 12:15 WIB

Permintaan Setelan Olahraga Naik Selama Pandemi Korona


Fetry Wuryasti | Weekend

TERJEBAK di rumah selama berminggu-minggu bisa menjadi tidak nyaman. Banyak orang Amerika akhirnya memilih setelan pakaian yang nyaman, antara lain seperti celana yoga dan hoodies, yang nyaman untuk olahraga.

Kohl's Corp menjadi peritel diuntungkan dari tren ini. Mereka mengatakan pihaknya mengalami peningkatan penjualan lebih dari 100% pada model pakaian gerak aktif dibandingkan kuartal sebelumnya.

Toko Kohl ditutup bulan lalu untuk membendung penyebaran virus corona. Namun mereka kembali fokus pada pemasaran digital.

Penjualan online melonjak 60% pada bulan April dan terus tumbuh bulan ini. Chief Executive Officer Michelle Gass mengatakan dalam sebuah wawancara, hampir setengah dari 1.159 lokasi perusahaan telah menyalakan buka kembali. Mereka berencana untuk membuka kembali sebagian besar toko pada pertengahan hingga akhir Juni.

Sementara peritel pakaian formal telah mengalami penurunan penjualan akhir-akhir ini, sejumlah eksekutif telah menangkap perubahan ke arah pakaian kasual. Bekerja jarak jauh dari rumah membuat pakaian formal kurang relevan.

Simeon Siegel, seorang analis di BMO Capital Markets, telah mengamati penjualan di toko pakaian untuk gerak aktif dan olah raga di Lululemon Athletica Inc. sebagai tanda penyesuaian pembelian oleh konsumen.

Rantai ritel, penjual top merek pakaian nasional seperti Nike dan Under Armour, akan terus fokus pada kategori aktif, olahraga dan denim ke depannya. (M-1)

BERITA TERKAIT