22 May 2020, 14:56 WIB

Bamsoet Segera Umumkan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi


Putri Rosmalia Octaviyani | Humaniora

KETUA MPR, Bambang Soesatyo, mengatakan akan segera mengumumkan pemenang lelang motor listrik presiden Jokowi. Ia mengatakan motor tersebut akan jatuh ke seseorang yang menawar dengan harga lebih dari Rp2,55 miliar rupiah.

"Tunggu saja, akan kami umumkan. Harusnya kemarin akan kita umumkan, tapi terbentur hari besar," ujar Bamsoet, Jumat, (22/5).

Sebelumnya, motor tersebut sudah diputuskan dimenangkan lewat lelang oleh seseorang bernama Muhammad Nuh. 

Ia menawar motor bertanda tangan Jokowi tersebut seharga Rp2,55 miliar.

Namun, belakangan diketahui bahwa Nuh tidak benar-benar memahami metode lelang. Ia mengira bahwa ia akan memenangi hadiah dengan melakukan penawaran lelang yang berlangsung dalam acara penggalangan dana untuk pandemi korona tersebt.

Baca juga: Motor Listrik Jokowi Laku Dilelang Rp2,5 Miliar

Kapolda Jambi Irjen Firman Setyabudi mengatakan pihaknya tidak melakukan penangkapan dan penahanan terhadap M Nuh. M Nuh kemudian meminta perlindungan polisi karena takut ditagih atas lelang yang dimenanginya.

Mengetahui hal itu, Bamsoet mengatakan tak akan memperpanjang. Bila memang ada penahanan ia meminta pada polisi untuk membebaskan M Nuh.

"Saya sudah mohon untuk dibebaskan. Karena kami sendiri merasa tidak ada masalah. Tidak ada yang di rugikan. Karena peminat motor listrik Gesits milik presiden sangat banyak. Mereka ingin memiliki motor dengan tanda tangan presiden yang akan menjadi kenangan dan koleksi seumur hidupnya," tutup Bamsoet. (A-2)

BERITA TERKAIT