22 May 2020, 14:10 WIB

Awas, Malam Ini Satpol PP Sweeping Besar-besaran di Jakarta


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menegaskan nanti malam pihaknya bakal menggelar razia atau sweeping dengan mengerahkan banyak personel. Pasalnya, menjelang lebaran, makin banyak warga yang berkerumun selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Nanti malam jam 7, seluruh Satpol PP kota dengan kekuatan besar akan melakukan operasi penindakan dan pendisiplinan di tempat-tempat keramaian, seperti di pasar-pasar malam yang merupakan sektor yang tidak dikecualikan (aturan PSBB)," ungkap Arifin, Jakarta, Jumat (22/5).

Satpol PP sudah memetakan tempat-tempat mana saja yang menjadi sasaran sweeping mereka. Selama ini pasar-pasar di Jakarta kerap menjadi tempat yang sering ditemukan pelanggaran PSBB oleh warga.

Baca juga: RSUD Depok Ditutup, 16 Pegawai Positif Covid-19

"Kan mereka ramainya malam. Namanya saja pasar malam. Tiap-tiap wilayah kota sudah ada sasarannya. Nah, sasarannya yang sempat viral (di media) itu yang kami incar," kata Arifin.

Kawasan Pasar Tanah Abang menjadi tempat 'favorit' penindakan pelanggaran oleh Satpol PP. Para pedagang masih nekat berjualan di trotoar di bawah jembatan penyeberangan Gedung Central Tanah Abang (CTA).

Kios penjual pakaian di seberang Blok G masih ramai dikunjungi pembeli pada (19/5). Para pedagang juga masih berjualan di trotoar Blok F beberapa meter dari Blok G.

Arifin juga menuturkan tempat lainnya yang masih menjadi inceran ialah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Banyak tempat makan yang abai terhadap aturan PSBB dan distro-distro di Tebet juga banyak yang sudah buka.

"Nah, itu salah satunya (di Tebet). Makanya kita lakukan penindakan kalau pada buka ditindak. Kan enggak boleh buka," tandas Arifin. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT