22 May 2020, 14:06 WIB

Covid-19 belum Teratasi, Wapres Ma'ruf Amin Minta Maaf


Emir Chairullah | Politik dan Hukum

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin menyatakan permintaan maaf karena pemerintah belum bisa mengatasi pandemi virus korona atau covid-19.

"Kami, pemerintah mohon maaf karena memang bahaya belum hilang, bahaya korona ini belum hilang," ujar Ma'ruf Amin dalam pernyataan resminya, Kamis (21/5).

Baca juga: ​​​​​​​Presiden Tiadakan Open House Lebaran Tahun Ini

Wapres mengakui, pemerintah masih kesulitan menghilangkan virus covid-19. Selain sulit dihadapi, Jumlah penduduk yang besar dan wilayah yang luas menjadi kesulitan tersendiri.

Di samping itu ada sebagian masyarakat yang kurang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. "Jadi bukan sesuatu yang mudah untuk menghilangkan virusnya," ujarnya.

Baca juga: Kemenperin Diminta Setop Izin Khusus Industri Selama PSBB Tahap 3

Karena itu, tambah Ma’ruf, pemerintah tetap meminta agar masyarakat melakukan ibadah di di rumah selama situasi pandemi belum teratasi. "Pemerintah meminta masyarakat melakukan shalat Id di rumah, tidak di masjid dan lapangan terbuka. Kita harus mencegah penyebaran virus covid-19. Situasi pandemi belum aman," ujarnya.

Walau begitu, Ma’ruf menilai sebenarnya suasana covid-19 sudah menurun. "Karena itu kita harapkan tak lama lagi covid-19 akan segera hilang, segera berlalu," pungkasnya. (X-15)

BERITA TERKAIT