22 May 2020, 13:35 WIB

Covid-19: Tujuan Wisata di Tapanuli Utara Ditutup


Januari Hutabarat | Nusantara

SEJUMLAH tujuan wisata di Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatera Utara, di tutup. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19.

Penegasan ini disampikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Simaremare, Jumat (22/5). Penutupan tersebut dilakukan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terkait antisipasi penularan covid 19.

"Kita mesti menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, demi keselamatan masyarakat Tapanuli Utara," ujarnya.

Dirinya berharap masyarakat Tapanuli Utara, mengikuti protokol keselamatan yang dianjurkan pemerintah di tengah wabah Covid-19.

Dia mengimbau, putra Tapanuli Utara agar menahan diri untuk tidak mudik. Sayangilah keluarga yang tinggal dikampung halaman, sebab imun tubuh setiap orang berbeda bahkan daerah yang dilintasi menuju kampung halaman harus menjadi salah satu pertimbangan bagi para perantau untuk mengurungkan niatnya mudik.

Sementara Managam Panggabean, Kepala UPT Salib Kasih, menyatakan pihaknya menutup tujuan wisata religi salib kasih sejak wabah Covid-9.

"Kita sudah menutup tempat wisata religi Salib Kasih sejak bulan Maret lalu sesuai himbauan Pemerintah, ujarnya.

Dirinya mengaku, selama wabah covid 19, petugas wisata religi salib kasih berbenah dengan menggunakan APD juga jarak aman. (OL-13)

Baca Juga: DKI Minta Peziarah Patuh Menjaga Jarak dan Pakai Masker

 

 

BERITA TERKAIT